Kamis, 13 Juni 2024

400 Prajurit Ksatria Jaya Pulang Selamat Setelah 14 Bulan di Medan Operasi

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak 400 prajurit Satgas Yonif Raider 142/Ksatria Jaya pulang dengan selamat setelah bertugas selama 14 bulan di medan operasi Papua. Mereka langsung disambut Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi dengan upacara militer di Dermaga Boom Baru, Palembang, Minggu (21/5).

Pangdam II/Swj menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan Satgas Organik Yonif 142/KJ dalam melaksanakan tugas operasi di Provinsi Papua. Pangdam juga mengungkapkan rasa bangga berangkat dan kembali 400 orang. “Sukses di medan tugas dan sukses di Home Base, tidak ada pelanggaran”, kata Pangdam.

Baca Juga: KSAD Tawarkan Pelajar yang Viral Telapak Sepatu Lepas untuk Jadi Prajurit TNI

“Selamat datang kembali di Bumi Sriwijaya dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada para Prajurit Satgas Yonif Raider 142/Ksatria Jaya atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas menjaga integritas dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Provinsi Papua selama lebih kurang 14 bulan,” ujarnya.

Yonif Raider
(Foto: Dok. Dispenad)

Pangdam mengatakan, keberhasilan yang telah dicapai di daerah penugasan tentunya menjadi bekal dan pengalaman yang sangat berharga dalam menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin berat dan penuh dinamika.

Baca Juga: Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Bagikan Makanan untuk Warga Papua Pegunungan

Oleh sebab itu, sambung Pangdam, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan sebagai bahan penyempurnaan dalam meningkatkan kualitas pembinaan satuan, sehingga kredibilitas dan reputasi Satuan Yonif Raider 142/Ksatria Jaya tetap terjaga dan terpelihara, bahkan dapat lebih ditingkatkan.

“Lakukan inventarisasi dan pengamanan, baik personel, materiil maupun pengamanan berita. Laksanakan kegiatan Harcegah terhadap alat peralatan yang telah digunakan dengan baik sebelum penggudangan, sehingga peralatan tersebut tetap dalam kondisi baik dan siap operasional serta dapat digunakan pada penugasan-penugasan yang akan datang,” kata Pangdam. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER