Selasa, 27 Februari 2024

Prajurit Korps Marinir Unjuk Skill Tembak dengan Marinir Pakistan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Korps Marinir dan Marinir Pakistan saling menunjukkan kemampuan (skill) menembak dalam latihan bersama Keris Talwar 2023 di Karachi, Pakistan, Selasa (23/5).

Dikutip dari keterangan Dispen Kormar, Rabu (24/5), kegiatan diawali dengan menembak senapan laras panjang jenis G3 dan SMG yang dimiliki Marinir Pakistan.

Baca Juga: Wujudkan Operasi Laut yang Efektif Melalui Latihan Badan Pengumpul Intelijen

Meski dengan cuaca di Pakistan yang cukup panas, prajurit Korps Marinir tampak mampu menguasai dengan cepat senjata yang dimiliki oleh Marinir Pakistan.

Korps Marinir dan Pakistan Marinir
(Foto: Dok. Dispen Kormar)

Setelah itu, Marinir Pakistan juga memperkenalkan pistol Baretta dan senjata mesin sedang jenis MG3 kepada prajurit Korps Marinir, sekaligus menjajal langsung senjata tersebut

Baca Juga: Aksi Prajurit Brigif Raider Kostrad Laksanakan Latihan Pengintai di Hutan Papua

Kemudian, prajurit Korps Marinir dan Marinir Pakistan melanjutkan dengan kegiatan latihan Combat Marksmanship Drills. Mereka saling bergabung menjadi satu tim, sehingga diharapkan dapat saling berbaur dan sharing materi combat.

Sebelumnya, latihan bersama Keris Talwar adalah latihan bilateral yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Korps Marinir dan Marinir Pakistan. Pada 2018, Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Keris Talwar. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER