Senin, 20 Mei 2024

Prajurit Armed 12 Kostrad Dapat Motor Trail KLX 150 dari Kemhan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dalam upaya meningkatkan mobilitas dan efektivitas tugas, Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI memberikan bantuan motor Trail KLX 150 kepada prajurit Yonarmed 12 Kostrad. Motor ini didistribusikan langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Arm Tulus Widodo di Mako Yonarmed 12 Kostrad, Kel. Grudo, Ngawi, Jawa Timur, Rabu (17/4) kemarin.

Baca Juga: Latopslagab 2024, Koarmada I Akan Kerahkan KRI Halasan hingga Penembakan Rudal Exocet

“Kehadiran motor Trail KLX 150 ini sebagai dukungan dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) untuk memperkuat kemampuan operasional di lapangan serta menegaskan komitmen Satuan dalam menjaga kesiapan operasional di segala kondisi,” kata Danyonif Letkol Arm Tulus Widodo dalam keterangannya, Jumat, (19/4).

Yonarmed 12 Kostrad
(Foto: Dok. Penkostrad)

Diwaktu yang sama setelah pendistribusian, Danyonarmed pun langsung memimpin patroli rute asrama unit 1 dan 2 bersama anggota dengan menggunakan motor KLX. Ia pun menekankan ke depan pentingnya menjaga dan merawat kendaraan tersebut dengan baik agar dapat digunakan secara optimal dalam setiap operasi.

Baca Juga: Hadiri Panen Raya Hasil Program Ketahanan Pangan, KSAD: Saya Kira Cukup Menjanjikan

“Pendistribusian motor KLX merupakan bagian dari strategi untuk memperkuat mobilitas dan respons cepat dalam melaksanakan tugas-tugas di satuan diharapkan prajurit dapat lebih mudah mengakses area-area yang sulit dijangkau,” tutup Danyonif. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER