Selasa, 25 Juni 2024

Permudah Tugas Kopasgat TNI AU di Papua, KSAU Berikan Bantuan Kendaraan Dinas

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melakukan kunjungan kerja di Lanud Yohanes Kapiyau (Yku) dan Satuan Radar 243 (Satrad 243) Timika, Papua, Selasa (10/1).

Pada kesempatan tersebut, Fadjar meninjau pembangunan sejumlah fasilitas di Lanud Yku seperti apron helikopter dan taxi way serta memberikan bantuan 23 unit kendaraan dinas operasional jenis trail.

Puluhan kendaraan bermotor tersebut diberikan kepada para personel TNI AU dan diharapkan dapat membantu mereka dalam menjalan tugas harian.

KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat meninjau pembangunan fasilitas di Lanud Yohanes Kapiyau (Yku) Timika. (Foto: Dok. Dispenau)

“Bantuan kendaraan dinas diperuntukkan sebagai sarana pergerakan pasukan Satgas Kopasgat TNI AU yang bertugas di 12 pos yang ada di Papua. Keberadaan-kendaraan tersebut diharapkan dapat mendukung dan mempermudah prajurit dalam melaksanakan tugas,” ungkap KSAU dikutip dari keterangan Dispenau.

Bantuan motor dari KSAU tersebut secara simbolis diterima oleh Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI M. Tonny Harjono untuk selanjutnya dapat digunakan oleh para prajurit.

Baca: Siapkan Pasukan Perdamaian, PMPP TNI Buka Latihan Pratugas Kontingen Garuda

Menutup kunkernya di Lanud Yku dan Satrad 243 Timika, apresiasi dan ucapan terima kasih pun tak lupa disampaikan KSAU kepada jajaran personel TNI AU yang telah bertugas dengan baik dan maksimal. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER