Senin, 27 Mei 2024

Perdana Ikut Sail Regatta, Tiga Taruna AAL Raih Penghargaan di Italia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Tiga taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) meraih Fair-Play Award dalam ajang International Sailing Week, yakni lomba layar tahunan di Livorno, Italia, Senin (1/5) lalu.

Dikutip dari keterangan Dispenal, Kamis (4/5), Sermadatar Pranaditya Suud, Sermadatar Evan dan Sermadatar Sangia adalah para taruna AAL yang berhasil meraih prestasi tersebut.

Baca Juga: Tiga Pembekalan HAM untuk Prajurit Yonif 2 Marinir di Perbatasan

Penghargaan Fair-Play Award diberikan karena para tauna AAL dapat mengikuti rangkaian perlombaan tanpa mendapatkan penalti serta dapat menjalani semua program di Accademia Navale (Italy Naval Academy) dengan baik.

Tiga taruna AAL
Tiga taruna AAL mengikuti ajang internasional perlombaan layar tahunan di Italia. (Foto: Dok. Dispenal)

“Ini kali pertama AAL mengikuti Sail Regatta dan mendapatkan tropi Most Fair Player Award,” ujar Head of Delegation Kolonel Laut (S) Wisnu Agung P.

Baca Juga: Tiba dengan Boeing-737 A-7306 TNI AU, Danlanud SMH Sambut Kedatangan Wapres RI

Sebelumnya, perlombaan tersebut berlangsung selama empat hari, yakni dari 28 April-1 Mei. Setiap harinya, lomba diadakan sebanyak tiga race atau putaran pertandingan untuk kelas Tridente 16.

Perlombaan internasional khusus bagi para taruna angkatan laut seluruh dunia ini diikuti 25 tim Naval Academy dari 25 negara. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER