Senin, 20 Mei 2024

Panglima TNI Minta Prajurit Lebih Waspada dan Tidak Mudah Terprovokasi

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memberikan sejumlah pesan kepada prajurit dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (17/4).

Mengutip Puspen TNI, amanat tersebut disampaikan Agus melalui Perwira Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI, Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha.

Melalui pesan tersebut, Agus menyoroti sejumlah peristiwa terkait TNI yang terjadi belakangan. Beberapa di antaranya adalah kasus hukum yang melibatkan anggota TNI; musibah terbakarnya fasilitas milik TNI; serta gugurnya prajurit saat melaksanakan tugas di Papua.

Baca Juga: KSAU Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga Peringatan HUT ke-78 TNI AU

Agus pun menekankan beberapa poin untuk merespons hal tersebut. Pertama, Agus meminta para personel memegang teguh sumpah prajurit serta menjalankan sapta marga.

“Kedua, tingkatkan kehati-hatian dan ketelitian dalam bertindak, serta selalu jaga kesiapsiagaan maupun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas,” tutur Agus.

Ketiga, Agus mengimbau para personel dan ASN untuk selalu bijak dan cermat, serta tidak mudah terprovokasi dalam menyikapi informasi di media sosial yang belum terjamin kebenarannya.

Baca Juga: Personel TNI AL Padamkan Kapal Terbakar di Kepulauan Riau

“Keempat, netralitas TNI adalah komitmen yang harus dipegang teguh dan dijaga oleh seluruh anggota TNI,” tambahnya.

Terakhir, Agus juga meminta semua komponen di tubuh TNI untuk bersinergi untuk mewujudkan TNI yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER