Selasa, 5 Maret 2024

Panglima TNI Akan Saksikan Langsung Manuver Lapangan Latgab TNI 2023 di Situbondo

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bakal menyaksikan manuver lapangan latihan gabungan TNI 2023 di Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, pada Selasa (1/8) besok.

Dikutip dari keterangan Puspen TNI, Senin (31/7), Yudo berkunjung ke Asembagus, Situbondo, pada Minggu (30/7) sore, pascaterbang dari Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat Falcon TNI AU dengan Kapten Pilot Mayor Pnb Mulyo.

Baca Juga: KSAU Pimpin Upacara Peringatan ke-76 Hari Bakti TNI AU

Yudo juga didampingi oleh sejumlah jajarannya, mulai dari Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Sonny Aprianto, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, hingga Wakapuspen TNI Brigjen TNI Sugiyono.

Sebelumnya, Yudo mengatakan sebanyak 7.500 melakukan latihan gabungan TNI 2023 pada Agustus ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan setiap Komando Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan).

Baca Juga: Aksi Infiltrasi Udara Taifib Marinir, Jelang Serbuan Amfibi Latgab TNI 2023

Ia menjelaskan, latihan gabungan ini berisi operasi lintas udara, laut gabungan, udara gabungan, amfibi, darat gabungan, operasi pendaratan dan latihan daratan khusus serta operasi dukungan.

“Latgab dilakukan di Kogabwilhan I di Dabo Singkep, Kogabwilhan II di Asembagus, dan Kogabwilhan III di Ransiki Manokwari,” ujarnya. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER