Sabtu, 2 Maret 2024

KSAU Pimpin Upacara Peringatan ke-76 Hari Bakti TNI AU

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin upacara peringatan ke-76 Hari Bakti TNI AU yang digelar di Kesatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Sabtu (29/7).

Pada momen tersebut, KSAU berpesan kepada generasi penerus TNI Angkatan Udara (TNI AU) untuk selalu mengenang dan meneladani pengabdian serta perjuangan para pendahulu TNI AU. Hal tersebut menurut Fadjar dapat menegaskan kecintaan mereka pada tanah air dan dirgantara Indonesia.

Baca Juga: Panglima Yudo Pastikan TNI Bersinergi dengan BNPT Hadapi Ancaman Teroris

Jika bentuk cinta tanah air di masa perjuangan diwujudkan dengan angkat senjata, maka di saat ini KSAU menyebut wujud cinta tanah air dapat diwujudkan dengan beragam kegiatan sosial. Dengan demikian, TNI AU diharapkan dapat hadir di tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang membutuhkan.

Pada peringatan ke-76 Hari Bakti tahun ini, TNI AU dilaporkan menggelar serangkaian kegiatan sosial, berupa karya bakti dan bakti kesehatan yang dipusatkan di wilayah Hamparan Perak, Deli Serdang dan Lanud Suwondo, Medan, Sumatera Utara.

Personel TNI AU
Personel TNI AU yang mengikuti upacara peringatan ke-76 Hari Bakti TNI AU di Kesatrian AAU. (Foto: Dok. Dispenau)

Kegiatan bakti sosial tersebut meliputi pembangunan dan renovasi rumah tidak layak huni; fasilitas ibadah dan kesehatan; gedung sekolah; pemberian layanan kesehatan umum; pembagian kaki palsu serta kacamata baca; donor darah dan pembagian sembako.

“Melalui kegiatan sosial yang kita darmabaktikan untuk bangsa, TNI AU telah mewujudkan makna yang sesungguhnya dari peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara,” tegas KSAU dikutip dari Dispenau, Minggu (30/7).

Baca Juga: Mengenal Bela Diri “Chadrick”, Kemampuan Dasar yang Harus Dikuasai Marinir

Pada kesempatan yang sama Fadjar juga menegaskan kembali komitmen TNI AU untuk turut serta memelopori dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus optimis dan bersatu, bahu membahu, bergerak maju serta bangkit bersama mewujudkan pembangunan nasional.

“Energi kebangkitan tersebut telah membawa nama harum Indonesia yang kemudian berhasil membuat Indonesia tampil sebagai pemimpin dalam berbagai misi dan agenda dunia internasional,” pungkasnya. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER