Jumat, 19 April 2024

Pangkostrad Pimpin Sertijab Pangdivif 3 Kostrad

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Pangdivif 3 Kostrad, dilanjutkan Tradisi Korps Prajurit Kostrad, bertempat di Serambi Kehormatan, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Jumat (24/3).

Dalam sertijab tersebut Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, menyerahkan jabatan Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad kepada Brigjen TNI Choirul Anam.

Baca Juga: Berawal di Pulau Morotai, Indonesia–AS Sepakati Misi Survei Pencarian Warga AS Korban Perang Dunia II

Dalam sambutannya, Pangkostrad menyampaikan, bahwa kurang lebih 4 (empat) bulan lamanya Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya mengabdi di Kostrad sebagai Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad dan pada hari ini kita menghantarkan beliau guna mengemban tugas pada jabatan yang baru yakni sebagai Pangdam Iskandar Muda. Selaku Panglima Kostrad dan pribadi, saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang baru.

Pangkostrad
(Foto: Penkostrad)

Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama dan istri atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawaki dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat tugas baru.

Kepada pejabat Pangdivif 3 Kostrad baru beserta istri saya mengucapkan
selamat datang dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Pangdivif 3 Kostrad.

Baca Juga: Tiga Jabatan Strategis Koopskasel Koarmada I Resmi Berganti

“Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman dan penugasan sebelumnya, akan mampu mengemban tugas jabatan baru, semoga dapat mendorong motivasi dan kreativitas serta dedikasi dan loyalitas bagi terwujudnya satuan yang lebih baik, sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan,” kata Pangkostrad.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya para pejabat Kostrad, Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, Ketua dan Wakil ketua Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad, serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER