Sabtu, 25 Mei 2024

Pangkostrad: Kemajuan Teknologi Alutsista Sudah Canggih, ke Depan Banyak Drone dan Satelit

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Maruli Simanjuntak mengatakan, alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI AD sekarang sudah cukup canggih bahkan menurutnya ke depan akan lebih banyak menggunakan drone dan satelit.

Hal ini diungkapkan Maruli usai meninjau pameran alutsista dalam rangka HUT ke-78 TNI di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Baca Juga: 17 Delegasi Tentara Australia Sambangi Seskoal

“Dengan teknologi sekarang, kita bisa pakai drone, dan mungkin teknologi satelit ya ke depan kita bisa banyak pakai itu,” kata Maruli seperti dikutip dari Kompas, Selasa, (26/9).

Lanjut Maruli bahwa alutsista pada pameran ini memperlihatkan bahwa Indonesia cukup kuat misalnya ada pertahanan udara dan arteleri medan.

Baca Juga: Operasi Komodo Jaya-23, Korvet Pemburu Kapal Selam KRI Hasan Basri Merplug di Semarang

“Semuanya canggih-canggih bahkan ada yang bisa mengejar pesawat, jadi kita lumayan canggih, apalagi produk yang keluar tahun 2015 ke atas, masih hebat lah,” kata Maruli.

Pameran AD Fair 2023 ini bisa langsung datang di Pintu Timur dan Tenggara Monas I Jakarta Pusat. Acara ini digelar dari 25-27 September 2023 dari 08.00-22.00. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER