Sabtu, 25 Mei 2024

Pangkostrad: 1 Hari Minimal Prajurit Harus Latihan 1 Jam Bela Diri

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Maruli Simanjuntak meminta setiap prajurit harus memiliki kemampuan bela diri dengan baik, oleh karena itu dalam latihannya minimal 1 hari sempatkan waktu berlatih beladiri selama 1 jam.

Hal ini dikatakannya saat memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif Para Raider 328 Kostrad di Cilodong, Depok beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Gelar Bakti Sosial Hari Bakti TNI AU, Danlanud SMH: Bantu Masyarakat yang Membutuhkan

“Prajurit Yonif Para Raider 328/Dirgahayu harus menjaga Fisik agar tetap prima, mahir menembak dan juga beladiri. Diharapkan prajurit mampu mencapai tingkatan sabuk hitam,” kata Maruli.

Lanjut Jenderal bintang dua ini, bahwa kemajuan zaman saat ini berkembang begitu cepat sehingga setiap prajuritnya harus mampu beradaptasi dengan baik dengan tetap memiliki disiplin yang tinggi baik di dalam maupun di luar satuan.

“Saya yakin dan percaya bahwa satuan Yonif Para Raider 328 Kostrad tetap menjadi satuan yang mampu membanggakan Kostrad dan juga Angkatan Darat,” kata Maruli.

Baca Juga: Selami Perairan Cilacap, Kopaska Cari Sisa Amunisi Bekas Perang Dunia II

Setelah memberikan pengarahan, Pangkostrad dan rombongan berkesempatan melaksanakan foto Bersama dengan prajurit Yonif Para Raider 328 Kostrad.

Turut hadir mendampingi kunjungan ini diantaranya Kaskostrad, Pangdivif 1 Kostrad, Seluruh Asisten Kaskostrad, Kasdivif 1K, Asintel Kasdivif 1 K, Aslog Kasdivif 1 Kostrad, Kakum Kostrad, Danbrigif 17 Kostrad, Dandenpom Kostrad dan Dandenpom Divif 1 K. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER