Selasa, 16 April 2024

Pangkoarmada III dan Kadisfaslanal Bahas Pengembangan Sarpras Pangkalan Militer Sorong

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, menerima kunjungan kerja Kadisfaslanal Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto, terkait rencana pengembangan sarana dan prasarana (sarpras) pembangunan pangkalan militer Sorong, di Mako Koarmada III, Jumat (3/2).

Eko juga meninjau lokasi sumber air artesis, pembangunan satuan pendidikan (Satdik) 3 Sorong, wisma perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama), Mako Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) serta stasiun pengisian bahakan bakar TNI (SPBT) Koarmada III.

Laksamana Muda TNI Agus Hariadi
(Foto: Dok. Dispen Koarmada III)

Eko mengatakan, kunjungan kerja ke Sorong ini untuk melaksanakan pengecekan secara langsung pembangunan sarana dan prasarana yang dibangun, sedang dibangun, dan rencana pengembangan ke depan sesuai perencanaan pembangunan.

“Selain itu, evaluasi terhadap pembangunan yang telah selesai dilaksanakan juga menjadi program prioritas kunjungan ini,” katanya dikutip dari keterangan Dispen Koarmada III, Senin (6/2).

Laksamana Muda TNI Agus Hariadi
(Foto: Dok. Dispen Koarmada III)

Ia melanjutkan, kunjungan peninjauan pembangunan sarana dan prasarana pangkalan militer Sorong ini juga memastikan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, untuk mendukung program pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), pada setiap pengadaan barang dan jasa.

Baca: Potret Aksi Pasukan Gultor di Acara Fun Shooter Divif 3 Kostrad

Sementara itu, di kesempatan yang sama Agus mengucapkan terima kasih atas perhatian pimpinan TNI AL terhadap perkembangan pembangunan fasilitas di Koarmada III yang sangat pesat.

“Semoga Koarmada III ke depansemakin besar dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Papua dan sekitarnya,” ujar Agus. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER