Selasa, 18 Juni 2024

Nostalgia Prabowo dengan Eks Anak Buah, Bahas Kepemimpinan Hingga Hadiah untuk Prajurit Berprestasi

BACA JUGA

Banyuwangi, IDM – Kunjungan kerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Koramil 0825/12 Rogojampi-Banyuwangi, Jumat (30/12), diwarnai dengan momen nostalgia ketika ia bertemu dengan sejumlah eks anak buahnya saat masih menjabat sebagai Danjen Kopassus.

Prabowo tampak mengumbar senyum sumringah dan membalas hormat yang diberikan kepadanya. Saat mengetahui mereka pernah bertugas di Grup 1 Kopassus, Prabowo pun bertanya perihal bagaimana kepemimpinannya saat itu.

“Gimana dulu? Aku komandan yang gimana? Galak nggak?” tanya Prabowo berkelakar.

Menanggapi pertanyaan tersebut, salah satu di antara mereka dengan lugas menjawab bahwa Prabowo adalah komandan yang baik dan tegas. “Yang pasti sejahtera, Bapak,” saut eks anak buah Prabowo lainnya.

Nostalgia Prabowo dengan Eks Anak Buah, Bahas Kepemimpinan Hingga Hadiah untuk Prajurit Berprestasi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berbincang dengan mantan anggotanya saat kunjungan kerja ke Koramil 0825/12 Rogojampi-Banyuwangi. (Tim Media Prabowo Subianto)

Prabowo juga diingatkan bahwa ia pernah memberikan hadiah atas prestasi yang mereka torehkan. “Saya pernah dapat hadiah 100 dolar, izin, dari Bapak, waktu lari angka 8. Lomba lari angka 8 per regu, satu regu,” ungkap salah satu mantan anak buahnya.

Prabowo lalu mengungkapkan bagaimana apresiasi tersebut memang pantas diberikan untuk prajurit yang berprestasi. “Yang jagoan pasti dapat hadiah,” tambahnya.

Nama Prabowo memang begitu lekat dengan satuan elite di jajaran TNI AD, Kopassus. Prabowo memimpin pasukan baret merah pada periode 1995-1998.

Baca: Beri Motor dan Alat Komunikasi Babinsa, Prabowo: Nanti Presiden Bisa Cek Langsung Kalian

Di masa awal kepemimpinannya, Kopassus sempat menyita perhatian dunia saat mereka berhasil melakukan operasi pembebasan sandera Mapenduma, Papua pada tahun 1996.

Saat itu, 26 peneliti yang tergabung dalam Ekspedisi Lorentz 95 disandera oleh kelompok GPK pimpinan Kelly Kwalik. Operasi ini tergolong sebagai operasi yang sangat sulit karena lokasi penyanderaan berada di tengah hutan.

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER