Sabtu, 2 Maret 2024

Kunker ke Malaysia, KSAU Saksikan Langsung Penampilan JAT di LIMA 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Malaysia, Senin (22/5), dalam rangka menghadiri pembukaan Langkawi Internasional Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2023.

“Kehadiran TNI AU dalam perhelatan LIMA 2023 Langkawi untuk yang kesekian kalinya menegaskan bahwa Sayap Tanah Air kita makin berkibar sebagai “Ambassador In Blue”. Kekuatan dirgantara kita semakin kuat dan berwibawa, sejalan dengan berkembangnya negara kita menjadi kekuatan politik, ekonomi, budaya, dan militer di regional Asia Tenggara,” tulis Dispenau dalam keterangan resminya yang diterima redaksi IDM, Rabu (24/5).

Baca Juga: TNI AD: Rencana Pembangunan Kodam Baru untuk Kepentingan Masyarakat dan Negara

Dalam lawatannya ke Langkawi kali ini, Fadjar juga berkesempatan untuk menyaksikan langsung penampilan Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI Angkatan Udara (TNI AU). JAT memang menjadi salah satu tim aerobatik yang menyemarakkan perhelatan pameran internasional ini.

Jupiter Aerobatic Team, Fadjar Prasetyo
Foto bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan penerbang beserta kru JAT. (Foto: Dok. Dispenau)

Sebagai duta bangsa, KSAU memberikan motivasi dan dukungan kepada para penerbang serta kru JAT agar mereka dapat memberikan penampilan yang terbaik untuk mengharumkan nama bangsa.

Baca Juga: Prajurit TNI AD yang Dikeroyok di Bandung Alami Luka Sayatan dan Tusukan

Selain JAT, sejumlah tim aerobatik negara lainnya juga turut berpartisipasi dalam kegiatan LIMA 2023, di antaranya Russian Knight (Rusia), August 1st (China), Black Eagles (Korea), Fursan Al Emarat (UEA), serta RAFM.

Pada kesempatan yang sama, Marsekal TNI Fadjar melakukan pertemuan bilateral (courtesy call) dengan sejumlah pimpinan Angkatan Udara negara sahabat, di antaranya KSAU TUDM Malaysia, KSAU RAAF Australia, KSAU RNZAF Selandia Baru dan Deputy Undersecretary USAF AS. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER