Senin, 17 Juni 2024

KSAU : PPAU Sukses Meletakkan Pondasi Kokoh bagi Keberhasilan TNI AU

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengungkapkan bahwa keberadaan Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) telah sukses meletakkan pondasi yang kokoh bagi keberhasilan TNI Angkatan Udara (TNI AU).

Hal tersebut disampaikan Fadjar saat membuka kongres ke-5 PPAU yang digelar di gedung Persada Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/9).

Baca Juga: Kembali Kerahkan Pesawat Cassa 212, TNI AU Gelar TMC Tahap Kelima

Selaku pelindung PPAU, KSAU menyampaikan rasa hormat dan bangga dapat bertemu secara langsung dengan para senior dan sesepuh. “Keberadaan PPAU juga telah memberikan manfaat positif, tidak hanya bagi keluarga besar PPAU, tetapi juga bagi organisasi TNI AU,” sambung Fadjar dikutip dari keterangan Dispenau, Kamis (14/9).

Ketua umum PPAU Marsekal TNI (Purn.) Djoko Suyanto.
Ketua umum PPAU Marsekal TNI (Purn.) Djoko Suyanto. (Foto: Dok. Dispenau)

Kongres PPAU menjadi agenda penting yang digelar setiap lima tahun sekali. Rencananya, kongres tahun ini akan berlangsung selama dua hari, dimulai pada 13 sampai 14 September 2023.

Adapun agenda yang akan dibahas dalam kongres tersebut meliputi pertanggungjawaban kepengurusan periode 2018-2023, penyempurnaan Anggaran Dasar, penyusunan pengurus periode 2023-2028, dan penyusunan program kerja umum lima tahun ke depan.

Baca Juga: Spesifikasi Helikopter Anti-Kapal Selam “Panther” yang diterbangkan KSAL

Menilik sejarahnya, pendirian PPAU dilatarbelakangi dengan misi mulia agar para purnawirawan dapat selalu menjalin silaturahmi dengan keluarga besar TNI AU. Mereka diharapkan dapat terus berkontribusi untuk membangun TNI AU dengan memberikan bimbingan dan nasihat kepada generasi penerus TNI AU.

Sejak didirikan pada 25 tahun silam, PPAU telah berkembang secara signifikan hingga saat ini. Hal tersebut ditandai dengan terbentuknya 37 cabang dan 3 perwakilan PPAU di berbagai daerah di Indonesia. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER