Sabtu, 25 Mei 2024

KSAU kepada 37 Penerbang Baru TNI AU: Pegang Teguh Prinsip Airmanship

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Para penerbang TNI Angkatan Udara (TNI AU) harus terus mengasah kemampuan dan mempersiapkan diri guna menghadapi dinamika tantangan tugas di masa depan yang semakin kompleks. Mereka juga harus mampu memenuhi berbagai kualifikasi ilmu dan kemampuan terbang.

Demikian yang ditegaskan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam amanatnya saat upacara Wingday di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (11/1).

Dalam upacara tersebut, sebanyak 37 perwira penerbang muda TNI AU dilantik usai mereka berhasil menyelesaikan pendidikan dan pelatihan di Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU A-101 dan Sekbang PTTA (Pesawat Terbang Tanpa Awak) A-4.

TNI AU
Tiga perwira penerbang TNI AU yang mengikuti upacara Wingday Sekbang TNI AU A-101 dan Sekbang PTTA A-4. (Foto: Dok. Dispenau)

Wingday disebut Fadjar sebagai pintu gerbang pengabdian. Untuk itu, ia berpesan agar para elang muda TNI AU tetap berpegang teguh pada prinsip Airmanship.

“Prinsip Airmanship telah ditanamkan selama pendidikan Sekbang, jadilah perwira penerbang yang profesional dan berkomitmen, serta jagalah kehormatan diri kalian,” pesan Fadjar.

Dikutip dari keterangan Dispenau, pada upacara Wingday kali ini tiga wisudawan terbaik yaitu Letda Pnb Muhammad Ervin Adamy (jurusan Fixed Wing), Letda Pnb Arbiansyah Muhammad Rasyed (jurusan Rotary Wing), dan Letda Pnb Alwi Surya Muhammad (jurusan PTTA).

Baca: KRI Teluk Wondama-527 Dikukuhkan Sebagai Kapal Angkut Tank

Upacara Wingday turut dimeriahkan dengan demo udara, flypast pesawat Grob G120 TP-A, pesawat KT-1B Wong Bee, dan Helikopter EC 120B Colibri Skadron Udara 7, serta tradisi passing out parade siswa Sekbang. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER