Senin, 26 Februari 2024

KSAU Ingatkan Pentingnya Pengawasan dan Pengendalian Komandan Satuan kepada Prajurit

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menghadiri pengarahan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Wisma Yani, Jakarta, Senin (1/5).

Kegiatan yang turut dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali ini diperuntukkan bagi seluruh panglima, komandan, dan kepala badan pelaksana (Kabalak) satuan di jajaran TNI.

Dalam pengarahannya, Panglima TNI menekankan, agar seluruh prajurit dapat melaksanakan setiap tugas secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab sebagai implementasi dalam menjaga kepercayaan negara dan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Misi Evakuasi di Sudan, KSAU: Ini adalah Wujud Nyata Hadirnya Negara dalam Melindungi WNI

“Negara dan rakyat telah mempercayakan keutuhan dan kedaulatan negara kepada TNI sehingga perlu dipertanggungjawabkan dengan pelaksanaan tugas yang maksimal,” ujar Panglima TNI.

Pernyataan senada turut disampaikan KSAU. Melansir keterangan Dispenau, Selasa (2/5), Fadjar mengingatkan pentingnya menjaga sinergisitas dan komunikasi yang baik antara TNI dengan Polri, instansi pemerintah, serta seluruh komponen masyarakat.

“Hal tersebut bertujuan untuk memupuk persatuan dan rasa kebersamaan, sehingga TNI selalu mendapat kepercayaan masyarakat, sekaligus dapat menghindari terjadinya salah pengertian yang dapat merugikan seluruh komponen bangsa,” jelasnya.

Baca Juga: 3 Pesan KSAD Kepada Prajurit TNI AD dari Hindari Isu Hingga Jaga Sinergi TNI-Polri

“Laksanakan kegiatan – kegiatan yang bersifat positif agar selalu mendapat kepercayaan dari masyarakat,” tambah KSAU.

Komandan satuan menurut Fadjar juga harus memiliki tanggung jawab yang tinggi, positif control dan hands on, tidak hanya duduk di belakang meja. Mereka harus terjun langsung untuk mengawasi dan mengontrol tugas yang dilaksanakan oleh para anggotanya.

Untuk itu, KSAU mengarahkan para komandan satuan untuk melaksanakan tugas pengawasan dan pengendalian kepada para prajurit di satuan masing-masing, baik pada saat jam kerja maupun di luar jam kerja. (yas)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER

Jenderal Asal Timor Leste Jadi Danrem 161/Wira Sakti

Daftar Lengkap 33 Pati TNI AD yang Dirotasi dan Mutasi

Daftar Lengkap 20 Pati TNI AD yang Naik Pangkat