Senin, 15 April 2024

Lantamal VIII Manado Jadi Tuan Rumah Pembukaan Corpat Philindo 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Corpat Philindo XXXVII 2023 siap kembali digelar, kali ini TNI AL akan bertindak sebagai tuan rumah upacara pembukaan di Lantamal VIII Manado, Rabu (3/5) besok.

Dikutip dari laman TNI AL, Selasa (2/5), Philippine Liaison Officer (PLO) Letkol Toy Dagunan pun melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka.

Baca Juga: 3 Pesan KSAD Kepada Prajurit TNI AD dari Hindari Isu Hingga Jaga Sinergi TNI-Polri

Dalam kunjungan tersebut, keduanya membahas keinginan dari masing-masing pihak, yaitu TNI AL dan Philippine Border Cross (PHBC) dalam rangka menyukseskan pelaksanaan upacara pembukaan Corpat Philindo.

Corpat Philindo adalah kegiatan patroli bersama Angkatan Laut Indonesia dan Filipina sebagai wujud kerja sama menjaga keamanan perbatasan maritim kedua negara dari kegiatan perompakan dan illegal lainnya.

Baca Juga: KSAU Ingatkan Pentingnya Pengawasan dan Pengendalian Komandan Satuan kepada Prajurit

Selain meningkatkan keamanan di wilayah perairan perbatasan kedua negara, Corpat Philindo juga sebagai wadah mempererat hubungan kerja sama kedua angkatan laut.

Manfaat lain yang didapat dari pelaksanaan Corpat Philindo adalah para peserta latihan dari kedua angkatan laut, mampu melatih dan mengasah prosedur koordinasi teknis danntaktis dalam pelaksanaan latihan terkoordinasi. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER