Rabu, 28 Februari 2024

Untuk Pertama Kalinya Pangdam Jaya Kumpulkan 1700 Prajurit Secara Serentak, Ada Apa?

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Untuk kali pertama Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengumpulkan kurang lebih 1700 personel Kodam Jaya dari unsur Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil secara serentak di lapangan tenis Jasdam Jaya, Markas Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (2/5).

Pengumpulan ini adalah apel khusus Jam Panglima. Pangdam Jaya ingin menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia hingga saat ini masih menaruh kepercayaan yang tinggi terhadap institusi TNI. Oleh karena itu, ia menegaskan agar menjaga kepercayaan masyarakat (trust public) dengan peningkatan kemampuan, profesionalisme dan kinerja prajurit.

Baca Juga: KSAU Ingatkan Pentingnya Pengawasan dan Pengendalian Komandan Satuan kepada Prajurit

“Bekerja dalam lingkup tugas masing-masing dan lakukan yang terbaik, sekecil apapun tugas punya dampak terhadap tugas pokok Kodam Jaya secara umum,” kata Pangdam Jaya.

prajurit
(Foto: Dok. Penerangan Kodam Jaya)

Lanjutnya bahwa seiring pemberitaan yang sering muncul di media sosial bentrok yang terjadi antara TNI Polri di beberapa wilayah harus disikapi oleh Prajurit di jajaran Kodam Jaya secara dewasa.

Baca Juga: Lantamal VIII Manado Jadi Tuan Rumah Pembukaan Corpat Philindo 2023

“Prajurit Kodam Jaya harus menjaga sinergitas TNI Polri dan kepercayaan masyarakat terhadap tugas dan tanggung jawab institusi TNI kepada bangsa ini,” kata Pangdam Jaya.

Acara Jam Panglima ini dihadiri oleh Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, para Asisten Kasdam Jaya, Kabalak/Dansat dan para Danyon jajaran Kodam Jaya. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER