Senin, 15 April 2024

KSAU Apresiasi Penampilan Luar Biasa Jupiter Aerobatic Team di Singapore Airshow 2024

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memberi apresiasi serta mengungkapkan rasa bangganya atas penampilan luar biasa Jupiter Aerobatic Team (JAT) di Singapore Airshow 2024 yang digelar di Changi Exhibition Center, Singapura, Selasa (20/2).

Apresiasi senada turut disampaikan oleh para tamu undangan yang menyaksikan langsung penampilan Jupiter Aerobatic Team. Hal tersebut, kata KSAU, merupakan kebanggaan bersama bagi seluruh bangsa Indonesia.

“Terima kasih atas dedikasi dan keterampilan luar biasa yang disajikan saat pertunjukkan aerobatik,” kata Fadjar saat bertemu langsung dengan seluruh personel Jupiter Aerobatic Team di booth JAT.

Baca Juga: KSAD Berharap Program Manunggal Air di Kaltim Dapat Tingkatkan Kesejahteraan

“Jaga nama baik bangsa dan negara Indonesia. Prestasi JAT bukan hanya milik tim, tetapi milik seluruh bangsa Indonesia,” sambungnya.

Jupiter Aerobatic Team
Penerbang serta pendukung Jupiter Aerobatic Team yang hadir di Singapore Airshow 2024. (Foto: Dok. Instagaram @jupiteraerobaticteam)

Dikutip dari keterangan TNI AU, Rabu (21/2) disebutkan, kunjungan KSAU diakhiri dengan pemberian cendera mata kepada seluruh anggota dan pendukung JAT, yang diwakili oleh Flight Leader, Mayor Pnb Ferdian Habibi.

Pemberian cendera mata tersebut merupakan bentuk penghargaan atas kesuksesan penampilan JAT dan sekaligus menjadi momen untuk memperkuat ikatan di antara pimpinan TNI AU dengan anggota tim.

Baca Juga: KRI Panah-626 Sukses Dukung Latihan VBSS

JAT merupakan tim aerobatik kebanggaan TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Indonesia yang sudah malang melintang tampil di sejumlah ajang internasional. JAT terdiri dari 6 penerbang dengan homebase yang berlokasi di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Di setiap penampilannya, Jupiter Aerobatic Team akan menggunakan pesawat KT-1B Woong Bee yang merupakan pesawat propeller buatan Korea Selatan. JAT kerap menjadi duta bangsa dan penampilan mereka menjadi representasi dari kemampuan dan profesionalisme para penerbang TNI AU dalam mengawaki pesawat. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER