Senin, 15 April 2024

KRI Panah-626 Sukses Dukung Latihan VBSS

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kapal Cepat Rudal 60 meter KRI Panah-626 sukses melaksanakan Latihan Visit Board Search and Seizure (VBSS) dengan Tim Satkopaska Koarmada III di Perairan Sorong, Papua Barat Daya pada beberapa waktu lalu.

Melansir laman resmi PT PAL Indonesia, Rabu (21/2), Tim VBSS adalah unit penting di Kapal Perang, yang memiliki keahlian dalam pencarian, penyergapan, dan pembebasan kapal untuk menangani pelanggaran kedaulatan dan hukum di laut.

Baca Juga: KSAD Minta Prajurit TNI AD Melek Teknologi

Latihan VBSS yang berlangsung selama 4 hari ini berfokus pada pengenalan teori VBSS, pengendalian sekoci, pertempuran jarak dekat, gerakan kapal, taktik perorangan hingga simulasi di laut.

“Keberhasilan latihan ini merupakan wujud dedikasi dan profesionalisme tim dalam meningkatkan kesiapan operasional serta refleksi asasi kapal yaitu kapal cepat yang memiliki kemampuan serang cepat,” kata Sekretaris Perusahaan PT PAL Indonesia Edi Rianto.

Baca Juga: KSAD Berharap Program Manunggal Air di Kaltim Dapat Tingkatkan Kesejahteraan

Selain itu, pihaknya mengaku bangga karena produknya, KRI Panah-626, dapat mendukung keberhasilan latihan VBSS. Ia pun menegaskan komitmen PT PAL Indonesia untuk memproduksi kapal berkualitas tinggi yang mampu memenuhi tuntutan operasional TNI AL. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER