Selasa, 25 Juni 2024

KSAL Pimpin Sertijab 6 Pati, Kolonel Laut I Made Wira Hady Jadi Kadispenal

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) enam perwira tinggi (Pati) di Mabesal, Cilangkap, Senin (10/4).

Enam pati tersebut adalah Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono kepada Kolonel Laut (P) I Made Wira Hady Arsanta Wardhana.

Kemudian, jabatan Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) Herry Djuhaeri kepada Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean.

Baca Juga: Momen Keakraban KSAD Beserta Prajurit Pusbekangad di Peringatan Nuzulul Alquran

Selain itu, jabatan Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Laut (Kadisinfolahtal) yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Pertama TNI Eko Wing Wahjudi diserahterimakan kepada Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetyo.

Selanjutnya, jabatan Kepala Dinas Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) yang dijabat oleh Laksamana Pertama TNI Teguh Prasetyo diserahterimakan kepada Kolonel Laut (E) Dwi Cahyo Kuncoro.

Laksamana TNI Muhammad Ali
(Foto: Dok. Dispenal)

Lalu, jabatan Kepala Dinas Kelaikan Materiel Angkatan Laut (Kadislaikmatal) yang dijabat oleh Laksamana Pertama TNI I Wayan Maradana diserahterimakan kepada Kolonel Laut (T) Kris Wibowo.

Baca Juga: Satgas Marinir Ambalat XXVIII Konsisten Patroli Patok Perbatasan Indonesia-Malaysia

Kemudian yang terakhir, jabatan Kepala Dinas Perbekalan Angkatan Laut (Kadisbekal) diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Hana Rochijadi kepada Laksamana Pertama TNI Hardiko.

Dalam kesempatan itu, Ali berharap akan muncul berbagai langkah inovatif dan strategis yang mampu membawa kemajuan serta peningkatan kinerja organisasi yang dipimpinnya.

“Dengan bekal pengalaman yang dimiliki, saya yakin para perwira dapat mengemban amanah serta menunjukkan potensi untuk melahirkan gagasan cemerlang sesuai tuntutan tugas yang semakin kompleks,” ucap Ali dikutip dari keterangan Dispenal, Selasa (11/4).

Baca Juga: Sukses Tunaikan Tugas, Panglima Koopsudnas Apresiasi Kinerja Tim Demo Udara TNI AU

Selain itu, Ali menuturkan rotasi jabatan ini merupakan bentuk upaya TNI AL dalam merespons dinamika lingkungan strategis yang kian kompleks dan tak menentu.

“Salah satu bentuk upaya yang dilakukan adalah dengan penyegaran organisasi melalui rotasi jabatan strategis,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER