Sabtu, 25 Mei 2024

KSAD: TNI AD Berduka dan Kehilangan Salah Satu Prajurit Terbaiknya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima langsung kedatangan jenazah almarhum Serka Anumerta Robertus Simbolon yang gugur ditembak kelompok separatis teroris (KST) Papua. Upacara penerimaan digelar di Markas Komando Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad Karawang Jawa Barat, Rabu (12/4).

Pada kesempatan tersebut KSAD didampingi Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak menyampaikan belasungkawa dan keprihatinan yang mendalam atas gugurnya salah satu prajurit terbaik TNI Angkatan Darat dalam tugas operasi menjaga kedaulatan NKRI di Papua.

Baca Juga: Cerita Babinsa Serka Tri Ari Wibowo, Ringkus Perampok yang Todongkan Senpi ke Nelayan

Mewakili negara, Dudung membacakan naskah penerimaan jenazah dari keluarga almarhum yang disampaikan oleh Moraldus Simbolon sebagai kakak sepupu almarhum mewakili pihak keluarga.

“Saya atas nama pribadi dan sebagai Pimpinan TNI Angkatan Darat menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas gugurnya almarhum yang merupakan salah satu prajurit terbaik TNI Angkatan Darat,” kata Dudung.

KSAD
(Foto: Dok. Dispenad)

Ia mengungkapkan bahwa TNI dan TNI Angkatan Darat telah kehilangan prajurit terbaiknya, TNI memberikan penghargaan serta penghormatan tertinggi bagi almarhum yang telah gugur demi tegaknya kedaulatan NKRI.

“Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.”

Baca Juga: Jaga Stabilitas Keamanan, Prajurit Yonko 468 Kopasgat Siap Tunaikan Tugas di Papua

Serka Anumerta Robertus Simbolon yang merupakan personel Satgas Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad, gugur setelah diserang dan terjadi kontak tembak antara pasukan TNI dengan KST Papua di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya Papua Tengah, pada hari Minggu sore (9/4/2023) sekitar pukul 16.00 WIT.

Serka Anumerta Robertus Simbolon adalah lulusan Bintara tahun 2015. Jabatan terakhir almarhum Bintara Peleton I/B/305/17/1/Kostrad. Almarhum merupakan kelahiran Sitao-Tao, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara pada 24 Oktober 1994 dan meninggalkan seorang istri bernama Merlita Silalahi serta belum dikaruniai anak.

Usai disemayamkan di Mako Yonif PR 305/Tengkorak Kostrad, almarhum akan diterbangkan ke Medan untuk prosesi pemakaman dengan upacara militer di kampung halamannya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER