Sabtu, 15 Juni 2024

Cerita Babinsa Serka Tri Ari Wibowo, Ringkus Perampok yang Todongkan Senpi ke Nelayan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Aksi heroik Babinsa Koramil 402-13/Sungai Menang, Kodim 0402/OKI Serka Tri Ari Wibowo patut diacungi jempol. Bayangkan saja seorang diri ia berhasil meringkus dua perampok bersenpi yang sedang beraksi merampok Bahan Bakar Minyak (BBM) nelayan di perairan Desa Sungai Badak, Mesuji, Lampung.

Karena keberanian ini Serka Tri pun diganjar penghargaan dari Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Senin, (10/4). Di depan Pangdam Serka Tri pun bercerita kronologis aksinya ini.

Baca Juga: KSAD Ziarah ke TMP Kesenden dan Tinjau Pembangunan Masjid Syarif Abdurachman

“Waktu itu saya melaksanakan patroli perairan dari kejauhan saya lihat ada kapal tongkang yang dipepet sebuah speed boat. Karena merasa curiga saya dakati dan bertanya ke kru kapal dan dijawab ada dua orang memaksa meminta minyak dengan senjata api rakitan,” kata Serka Tri.

Kodam II/Sriwijaya
(Foto: Dok. Dispenad)

Awalnya, lanjut Tri bahwa ia tidak mengetahui kalau perampok tersebut menggunakan senjata api.

“Namun pada saat mereka mengeluarkan senjata, saya langsung spontan merebut senjata api yang ditodongkan,” kata Serka Tri.

Baca Juga: Jelang Arus Mudik, Panglima TNI Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pelabuhan di Banten

Sempat terjadi perkelahian, saling baku hantam kata Serka Tri, tapi hal itu dapat diatasi. Satu pelaku berhasil diamankan, sedangkan yang satu lagi berhasil kabur dengan meloncat ke sungai, selanjutnya pelaku yang diamankan dibawa menuju Makodim 0402/OKI yang selanjutnya dilakukan proses penyerahan pelaku ke Polres OKI untuk proses hukum lebih lanjut.

Menanggapi aksi ini Pangdam II/Sriwijaya berharap, sosok seperti Serka Tri Ari Wibowo akan terus bermunculan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dalam menjaga keamanan, hingga dapat melindungi dan membuat rasa aman masyarakat baik dari ancaman kejahatan maupun bencana alam. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER