Sabtu, 2 Maret 2024

KSAD Lantik 981 Perwira Pria dan 44 Kowad

BACA JUGA

Bandung, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melantik 1.025 orang Perwira Remaja (Paja), yang terdiri dari 981 Perwira Pria dan 44 Perwira Korps Wanita angkatan Darat (Kowad) pada Upacara Prasetya Perwira Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD Program Diploma-3 (Ahli Madya) TA 2023, di Lapangan Wiradhika, Secapaad, Bumi Panorama, Hegarmanah, Bandung, Jawa Barat, Rabu, (2/8).

Pada kesempatan tersebut KSAD berpesan agar nantinya ke depan para perwira harus berkarakter, memiliki integritas, mampu berpikir kreatif dan inovatif, berperilaku moral baik terhadap anak buah, berani mengambil keputusan, berjiwa petarung dan pemberani, serta selalu memegang teguh nilai luhur dan norma Kode Etik Perwira “Budhi Bakti Wira Utama”.

Baca Juga: KSAU : Pembangunan RS Infeksi TNI AU Bantu Tingkatkan Kesehatan Prajurit dan Masyarakat

“Para Perwira telah digembleng melalui pendidikan dengan disiplin yang berstandar tinggi di lembaga yang terhormat ini, untuk mengubah status dari Bintara menjadi Perwira. Hal ini tentunya membawa konsekuensi semakin besarnya tuntutan tugas dan tanggung jawab yang diemban dalam pelaksanaan tugas selanjutnya,“ kata KSAD.

KSAD juga berharap, peserta pendidikan nantinya dapat mengimplementasikan semua ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama pendidikan, termasuk memahami tanggung jawab sebagai Perwira dalam membimbing dan mengarahkan anak buah beserta keluarganya agar bijak, tepat dan cerdas menggunakan media sosial.

Baca Juga: Tinjau Latihan Gabungan TNI, Mahfud MD Puji Semangat Prajurit

“Diharapkan keluar dari pendidikan, ada perbaikan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dari sebelumnya, serta jangan selalu membiasakan ingin dihormati, dilayani dan diistimewakan,“ kata KSAD. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER