Sabtu, 25 Mei 2024

KSAD Beri Bantuan Kendaraan Operasional untuk Ponpes di Jatim

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyerahkan kendaraan operasional berupa satu unit kendaraan roda empat jenis multi purpose vehicle serta 2 unit sepeda motor masing-masing untuk Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras dan Ponpes Tebuireng, Jawa Timur, Rabu (18/10).

Bantuan ini, ungkap Dudung, merupakan komitmen TNI AD dalam mendukung program pendidikan di Indonesia untuk mewujudkan generasi-generasi penerus bangsa yang berakhlak. Selain itu, pemberian kendaraan tersebut bertujuan untuk mempermudah mobilitas dan operasional ponpes yang diketahui memiliki banyak santri.

Baca Juga: Wamenhan: Satuan Infanteri Harus Berevolusi untuk Memenangkan Pertempuran di Masa Depan

“Bantuan ini sudah lama ingin saya serahkan, namun terkendala masalah waktu. Bantuan ini menjadi wujud komitmen TNI AD dalam membentuk generasi-generasi penerus bangsa yang memiliki akhlak mulia. Kami percaya, Ponpes berperan penting dalam membentuk karakter generasi muda dan memajukan pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Melalui bantuan ini, TNI AD juga ingin menunjukkan tekadnya untuk terus aktif dalam upaya meningkatkan sektor pendidikan dan sosial kemasyarakatan di tanah air. Untuk itu Dudung berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi Ponpes dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan bagi para santri yang menuntut ilmu.

Baca Juga: Pentingnya Ilmu “Kartografi” Peta Khusus bagi Prajurit Satfib dan Satkopaska Koarmada II

Usai memberikan bantuan kendaraan operasional kepada dua Ponpes tersebut, KSAD beserta rombongan melakukan ziarah ke makam presiden keempat RI, KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang berlokasi di Kompleks Pemakaman Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER