Rabu, 24 April 2024

KRI Teluk Palu-523 Angkut Pasukan Penjaga Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI Teluk Palu-523 bersiap menuju Papua untuk membawa pasukan dan materiil Batalyon Infanteri 527/Baladibya Yudha dari Lumajang, Jawa Timur dan Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma, dari Tegal, Jawa Tengah.

Pemberangkatan dua batalyon infanteri ke Papua sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat tersebut, dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di dermaga Madura, Ujung Surabaya, Senin (3/4).

Komandan KRI Teluk Palu-523 Letkol Laut (P) Siswandony, usai upacara pemberangkatan mengatakan dukungan angkutan laut militer pergeseran pasukan dan materiil dua batalyon TNI AD adalah suatu kebanggaan baginya dan seluruh prajurit KRI.

Baca Juga: Keliling Dunia Selama Tujuh Bulan, Ini Rute yang Dilalui KRI Bima Suci

Ia sangat berharap, dukungan dan doa dari semua pihak agar tugas yang diembannya dapat berjalan dengan aman dan lancar selama pelayaran.

“Semoga cuaca dan lingkungan laut cukup mendukung, sehingga seluruh personel on board KRI masih dapat melaksanakan kegiatan untuk menjaga kebugaran dan melatih kemampuan naluri tempur,” kata dia dikutip dari laman TNI AL.

Baca Juga: Brigjen TNI Choirul Anam, Jenderal Kopassus yang Dimutasi Jadi Panglima Divif 3 Kostrad

Sementara itu, Komandan Satuan Lintas Laut Militer 1 Kolonel Laut (P) Yohanes Upang, menyampaikan penugasan KRI Teluk Palu-523 ke Papua harus dimaknai sebagai sebagai kehormatan, sekaligus kepercayaan pemimpin.

“Diharapkan operasi dukungan angkutan laut militer pergeseran pasukan dan materiilnya dapat dilaksanakan dengan baik dan seluruh prajurit pengawak KRI Teluk Palu-523 harus mampu mempertahankan kondisi teknis kapal,” tandasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER