Sabtu, 25 Mei 2024

KRI Bima Suci Jadi Tamu Kehormatan Hansen Sail 2023 di Jerman

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Setelah menempuh pelayaran selama empat hari dari Norwegia, KRI Bima Suci tiba di Jerman, Kamis (10/8) kemarin. Kedatangan kapal layar latih tersebut sebagai tamu kehormatan pada event kapal layar bergengsi internasional.

Panitia Hanse Sail 2023 melalui KBRI Jerman menyampaikan permintaan kepada Satuan Tugas Kartika Jala Krida 2023 untuk menampilkan ragam kesenian sebagai bagian dari rangkaian utama pembukaan Hanse Sail 2023 oleh Minister President Mecklenburg-Vorpommern Manuela Schwesig.

Baca Juga: 10 Pesawat Tempur F-16 Fighting Falcon TNI AU Mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Ada Apa?

Kedatangan KRI Bima Suci disambut oleh Dubes RI Jerman Arief Havas Oegroseno, Waaslog KSAL Laksma Maman Rohman, Atase Pertahanan Kolonel Inf Budi Wibowo, Atase Kepolisian Kombes Pol Shinto Silitonga, Asathan Mayor Sus Ichsan Wira Satya.

KRI Bima Suci
(Foto: Dok. Dispenal)

Hanse Sail Rostock adalah acara maritim terbesar di pesisir Mecklenburg Vorpommern. Dengan adanya acara maritim ini, kota Hanseatic berkontribusi pada kohesi masyarakat di Balticshores dan turut serta melestarikan tradisi kapal layar tradisional yang merupakan bagian dari warisan budaya Eropa.

Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M Sati Lubis selaku Dansatgas KJK 2023 menyampaikan, hal ini suatu peristiwa yang sangat istimewa, dikarenakan KRI Bima Suci sebagai tamu kehormatan diminta untuk tampil menunjukman kekayaan budaya Indonesia di Jerman melalui penampilan kesenian.

KRI Bima Suci
(Foto: Dok. Dispenal)

Baca Juga: Semarak HUT ke-78 RI, Danlanud SMH Giatkan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Palembang

“Ini adalah bukti nyata cermin tingginya minat masyarakat internasional terhadap budaya Indonesia,” kata dia dikutip dari keterangan Dispenal, Sabtu (12/8).

“Kita bangga misi untuk mempromosikan Indonesia dan menjalin hubungan persaudaraan dapat terus tercipta, dan selalu mendapatkan sambutan yang sangat positif dari masyarakat di manapun KRI Bima Suci berkunjung,” imbuhnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER