Minggu, 26 Mei 2024

Kaskoopsudnas Tinjau Kesiapan Latihan ‘Maverick’ hingga Pembangunan Simulator Rafale di Lanud Roesmin Nurjadin

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Komando Operasi Udara Nasional (Kaskoopsudnas) Marsda TNI Donald Kasenda melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, Senin (19/2).

Dikutip dari keterangan Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin dalam keterangan foto di Instagram @lanud_roesmin_nurjadin, Selasa (20/2) disebutkan, kunker kali ini dilakukan dalam rangka pengawasan dan evaluasi latihan ‘Maverick’ yang akan dilaksanakan oleh Skadron Udara 1 Lanud Supadio dan Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin.

Baca Juga: KSAD Kunjungi Kodam VI/Mulawarman, Disambut dengan Adat Tepung Tawar

Selain itu, dalam agenda kunker yang sama, Donald juga berkesempatan untuk melakukan kunjungan ke Skadron Udara 12; serta meninjau proses awal kesiapan pembangunan simulator pesawat Rafale dan kesiapan gudang persediaan lanud dalam mendukung kedatangan Rafale.

Kaskoopsudnas Marsda TNI Donald Kasenda
(Foto: Dok. Instagram @lanud_roesmin_nurjadin)

Kegiatan lainnya adalah melakukan kunjungan ke Skadron Udara 16; serta memberi pengarahan kepada para penerbang dan perwira teknik Lanud Roesmin Nurjadin.

Membahas tentang latihan ‘Maverick’, latihan ini diharapkan mampu meningkatkan kesiapsiagaan, keterampilan serta kemampuan para penerbang Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 1 untuk mendukung tugas TNI Angkatan Udara (TNI AU) dalam menjaga serta menegakkan kedaulatan udara NKRI.

Baca Juga: Prabowo Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia: Hubungan Kedua Negara Baik

Para personel yang terlibat dalam latihan ‘Maverick’ diharapkan dapat selalu mengutamakan faktor keselamatan agar latihan dapat terlaksana dengan baik, aman, lancar tanpa kendala hingga latihan ini dinyatakan selesai.

Pada kesempatan yang sama, Kaskoopsudnas juga menyampaikan ucapan terima kasih Panglima Koopsudnas Marsdya TNI Tedi Rizalhadi atas pelaksanaan simulasi penembakan Air to Surface Missile yang telah dilaksanakan oleh para awak pesawat F-16 dan pendukungnya dengan aman serta lancar di Lanud Roesmin Nurjadin. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER