Minggu, 26 Mei 2024

KSAD Kunjungi Kodam VI/Mulawarman, Disambut dengan Adat Tepung Tawar

BACA JUGA

Balikpapan, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melakukan kunjungan ke Kodam VI/Mulawarman (Mlw), Kalimantan Timur, Selasa, (20/2/2024).

Dilansir dari penerangan Kodam VI/Mlw, KSAD yang tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan langsung disambut dengan adat tepung tawar dan dilanjutkan dengan menyusuri jalan Kota Balikpapan untuk menuju markas Kodam VI/Mlw.

Baca Juga: Lanud SMH Siapkan Ratusan Paket Sembako dan Alat Kesehatan untuk Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Alam

Sesampainya di Markas Kodam, KSAD dan rombongan kemudian disambut Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo beserta Ibu Rahma Tri Budi Utomo dan dilanjutkan menerima jajar kehormatan serta sambutan dari para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam VI/Mlw, kemudian ditutup dengan tarian persembahan dari Korps Wanita Angkatan Darat Kodam VI/Mlw.

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak
(Foto: Penerangan Kodam VI/Mlw)

Selain memberikan kenangan tanaman pohon sawo kecik yang ditanam di Lapangan Markas Kodam VI/Mlw dan foto bersama, KSAD juga menyempatkan mengunjungi pameran UMKM hasil kreatifitas ibu-ibu istri prajurit jajaran Kodam VI/Mlw.

Dalam pengarahannya KSAD meminta prajuritnya untuk selalu hidup bersyukur dan mengendalikan diri untuk tidak hidup bermewah-mewahan.

Baca Juga: Sebelum ke Papua, Prajurit TNI AD Ambil Sertifikasi Pengajar dan Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak
(Foto: Penerangan Kodam VI/Mlw)

“Kita hidup itu memang harus bersyukur karena kita akan capek kalau tidak itu (syukur), tentara itu sebagian besar dirinya adalah untuk mengabdi kepada negara. Sampai saat ini saya pun tidak hidup mewah, simple saja jangan dibuat susah. Urus keluarga dengan baik, urus anak-anak dengan baik agar kelak anak-anak kita bisa menjadi orang sukses yang mempunyai etika dalam hidup bermasyarakat,” kata KSAD.

Setelah memberikan pengarahan, KSAD beserta Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana memberikan santunan kepada anak-anak Prajurit dan PNS Kodam VI//Mlw yang memiliki kebutuhan khusus. KSAD direncanakan akan bertolak ke Kabupaten Kutai Kartanegara untuk mengikuti kegiatan Kick Off TNI AD Manunggal Air. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER