Minggu, 16 Juni 2024

Sebelum ke Papua, Prajurit TNI AD Ambil Sertifikasi Pengajar dan Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Akan melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua, prajurit TNI AD dari Yonif 323/Buaya Putih dan Yonif 503/Mayangkara mengambil sertifikasi tenaga pengajar dan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Dilansir keterangan dari Dispenad, Selasa, (20/2) RSPAD Gatot Soebroto Jakarta dipilih sebagai lokasi pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi tenaga kesehatan karena fasilitas pelatihan dan praktek yang sangat lengkap, serta instruktur pelatihan yang berkualitas. Selain itu, bagian Pendidikan dan Pelatihan di RSPAD Gatot Soebroto sudah terakreditasi A dari Kementerian Kesehatan RI.

Baca Juga: Brigjen (Mar) Muhammad Nadir Resmi Jabat Komandan Pasmar 2

“Pelatihan dan sertifikasi difokuskan pada tenaga pengajar dan kesehatan Satgas Yonif 323 dan Yonif 503, dengan harapan dapat meningkatkan profesionalisme dan kapabilitas Tenaga Pengajar dan Kesehatan di medan tugas, khususnya di Wilayah Papua,” tulis keterangan Dispenad.

Disebutkan pula langkah ini tidak hanya berfokus pada pengembangan keterampilan, tetapi juga berperan dalam memberikan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang optimal dalam berbagai situasi.

Baca Juga: Lanud SMH Siapkan Ratusan Paket Sembako dan Alat Kesehatan untuk Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Alam

“Sertifikat yang diberikan tidak hanya menjadi bukti kompetensi, tetapi juga akan memberikan kepercayaan diri kepada prajurit. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme mereka dalam mendukung tugas-tugas tenaga pengajar dan kesehatan di tempat penugasan,” tulis keterangan Dispenad.

“Dengan melibatkan prajurit Yonif 323/Buaya Putih dan Yonif 503/Mayangkara, kegiatan ini menjadi langkah nyata TNI AD dalam memperkuat kesiapan prajuritnya di lapangan dan medan tugas,” tutup keterangan Dispenad. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER