Minggu, 14 April 2024

Kapuspotdirgaau: Air Scout Camp 2023 Sukses Melatih Ratusan Anggota Saka Dirgantara se-Indonesia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Pusat Potensi Dirgantara TNI Angkatan Udara (Kapuspotdirgaau) Marsma TNI Tyas Nur Adi, selaku Ketua Pimpinan Satuan Karya (Kapinsaka) Dirgantara Nasional, menutup kegiatan Air Scout Camp Tahun 2023 di Lanud Sulaiman, Bandung, Sabtu (2/9).

Melansir keterangan Dispenau, Senin (4/9) dijelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari dan diikuti oleh sebanyak 203 peserta dari 20 lanud di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Atasi Krisis Air, Prabowo Resmikan 16 Titik Air Bersih di Maluku Barat Daya

Sementara itu, Air Scout Camp 2023 merupakan ajang pertemuan anggota Saka Dirgantara se-Indonesia yang bertujuan untuk lebih menarik minat peserta tentang potensi potensi dirgantara Indonesia yang di padu dengan kegiatan ke-pramukaan.

Adapun Saka Dirgantara adalah wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang kedirgantaraan yang berguna bagi diri pribadi, keluarga, dan lingkungan serta dapat dikembangkan menjadi lapangan pekerjaan.

Baca Juga: Antisipasi Ancaman Udara Modern, TNI AU Luluskan 4 Instruktur Navigator Baru

“Mereka mendapatkan berbagai materi, yaitu survival dasar, pemadam kebakaran, pengetahuan drone, pengetahuan black box, psikologi lapangan, jurit malam dan api unggun,” tulis Dispenau.

Penutupan Air Scout Camp 2023 ditandai dengan penanggalan tanda peserta, penyematan pin dan penyerahan sertifikat kepada setiap peserta. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER