Minggu, 14 April 2024

Antisipasi Ancaman Udara Modern, TNI AU Luluskan 4 Instruktur Navigator Baru

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto, mewakili Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tedi Rizalhadi, menutup pendidikan Sekolah Instruktur Navigator (SIN) Angkatan ke-13 yang digelar di Gedung Jupiter, Lanud Adisutijipto, Jumat (1/9).

Pendidikan tahun ini diikuti oleh sebanyak 4 siswa dan Kapten Nav Ichsan Novrizwa Sava terpilih sebagai lulusan terbaik.

Baca Juga: Yonmek Raider 412 Laksanakan Latihan Urban Operation Bersama ADF Battalion 5 RAR

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danlanud Adi Sutjipto, Dankodiklatau berpesan sebagai seorang instruktur nantinya mereka dapat mentransfer ilmu, teknik, pengetahuan serta kemampuan yang dimiliki untuk membimbing dan membina para siswa kelak.

Personel TNI AU
Personel TNI AU yang mengikuti pendidikan Sekolah Instruktur Navigator (SIN) Angkatan ke-13. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

“Tujuannya agar mampu menyerap ilmu yang diberikan, sehingga menjadi perwira navigator yang handal, profesional, militan dan profesional,” pesan Dankodiklatau dikutip dari instagram @militer.udara, Senin (4/9).

Baca Juga: Atasi Krisis Air, Prabowo Resmikan 16 Titik Air Bersih di Maluku Barat Daya

Dankodiklatau turut berharap agar para instruktur navigator yang baru menyelesaikan pendidikannya dapat menjadikan ini sebagai bekal dan motivasi dalam pelaksanaan tugas nanti.

“Keberhasilan yang saudara dapatkan harus dapat diimplementasikan dalam penugasan, terutama dalam perjalanan meniti karier ke depan,” pungkasnya. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER