Minggu, 26 Mei 2024

Yonmek Raider 412 Laksanakan Latihan Urban Operation Bersama ADF Battalion 5 RAR

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Yonmek Raider 412 Kostrad melaksanakan latihan bersama (latma) Wirra Jaya Ausindo 2023 dengan Australian Defence Force (ADF) Battalion 5 RAR di Darwin, Northern Australia, Minggu (3/9).

Dalam latma tersebut, kedua batalyon tersebut melangsungkan urban operation yang merupakan suatu taktik bertempur perkotaan. Taktik ini juga sedang dikembangkan oleh TNI Angkatan Darat.

Baca Juga: Super Garuda Shield 2023: Tentara Indonesia dan Angkatan Darat Amerika Pimpin Operasi Gabungan

Urban operation sendiri memiliki beberapa taktik yang digunakan, salah satunya yaitu serbuan ruangan.

Antusias latihan tersebut terlihat dari para prajurit tergambarkan saat kedua Angkatan Darat dengan sigap dan tanggap melakukan setiap gerakan pada materi yang dilatih oleh instruktur dari ADF.

Baca Juga: Jamin Keamanan Tamu VVIP KTT ASEAN 2023, TNI Gelar Latihan Khusus

Ilmu yang didapat oleh prajurit 412 Kostrad semakin nyata ketika pelaksanaan serbuan ruangan dilakukan sangat cepat bersama dengan ADF 5 RAR, mulai dari komunikasi, kolaborasi, interaksi dan taktik oleh prajurit kedua negara tersebut saat melumpuhkan musuh yang berada didalam ruangan.

Selain mempererat hubungan antara kedua negara, ilmu dan pengalaman inilah yang nantinya akan dibawa kembali ke Indonesia untuk dikembangkan guna keberhasilan dalam menjalankan tugas. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER