Selasa, 21 Mei 2024

Kala Prajurit TNI AD Ajarkan Warga Buat Kue Bolu

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Tak hanya jago berperang ternyata prajurit TNI juga jago membuat kue. Seperti yang dilakukan Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti yang mengajarkan membuat kue bolu kepada warga di Desa Riam Sejawak, Kalimantan Barat beberapa waktu lalu.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Letkol Arm Ady Kurniawan dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kamis, (18/4) mengatakan dalam kegiatan ini masyarakat diajarkan membuat makanan olahan berupa kue bolu, dengan harapan dapat mengembangkan potensi ekonomi kreatif di kampung tersebut.

Baca Juga: KRI Kakap-811 Evakuasi Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Personel Pos Riam Sejawak Satgas Pamtas RI - Malaysia
(Foto: Yonarmed 10 Kostrad)

“Selain dapat dikonsumsi sendiri, dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat dijadikan sumber penghasilan tambahan bagi masyarakat dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan keluarga,” kata Dansatgas.

Suasana riang gembira serta antusias warga terlihat saat mengikuti kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Riam Sejawak Sertu Yustendi. Salah satu warga bernama Indri mengaku sangat tertarik dan akan mencoba membuat kue yang telah diajarkan oleh personel Pos Riam Sejawak.

Baca Juga: Pangkoarmada I Pimpin Pergantian 3 Jabatan Komandan Komando Pelaksana

“Kita baru tahu ternyata kue bolu yang biasa dibeli diwarung ternyata cara pembuatannya sangat mudah,” ujarnya.

“Terima kasih Bapak TNI sudah mengajarkan kami disini untuk membuat kue boku, kami akan coba buat di rumah untuk kami jual,” pungkas Indri. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER