Jumat, 19 April 2024

Jelang Sertijab, Pangkoarmada II Laksanakan Admiral Inspection

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangkoarmada II Laksamana Muda Yayan Sofiyan bersama Laksamana Muda Denih Hendrata melaksanakan inspeksi kapal perang atau admiral inspection menjelang serah terima jabatan, Surabaya, Minggu (17/12).

Admiral Inspection merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI AL untuk memeriksa kesiapan unsur terakhir kalinya sebelum tongkat komando kepemimpinan diserahterimakan.

Selain itu, tradisi ini juga sebagai ajang salam perpisahan dengan para prajuritnya serta kesempatan untuk memperkenalkan calon pimpinan yang baru.

Baca Juga: KSAL Jajal Pesawat Patroli Maritim Angkatan Laut AS P-8 Poseidon

Setelah melaksanakan inspeksi laut, Yayan menyampaikan amanatnya yang dipancarkan dan diterima oleh seluruh kapal perang TNI AL di sekitar Pangkalan Koarmada II.

Koarmada II
(Foto: Dok. Dispen Koarmada II)

“Saya selaku Pangkoarmada II sangat bangga kepada kalian semua karena telah menunjukkan loyalitas, dedikasi, dan profesionalisme yang luar biasa,” ujar Yayan, dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II, Senin (18/12).

“Hal itu terukur dari hasil pencapain tugas-tugas yang telah dilaksanakan semuanya dapat terlaksana dengan baik dan sukses,” tambahnya.

Baca Juga: Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-N/ UNIFIL Raih Penghargaan di Akhir Masa Tugas
 
Lebih lanjut, Yayan mengungkapkan harapannya kepada seluruh prajurit Koarmada II untuk tetap memberikan dukungan yang sama terhadap penggantinya kelak.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit untuk memberikan dukungan yang sama kepada Panglima Koarmada II yang baru dengan tetap mengedepankan profesionalisme, didukung dedikasi dan loyalitas yang tinggi,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER