Senin, 27 Mei 2024

Janji KSAD di Akhir Masa Tugasnya, Bangun Perumahan Prajurit Brigif 18/Trisula Kostrad

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Jelang akhir masa tugasnya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Brigade Infanteri (Brigif) 18/Trisula Kostrad, Kamis, (19/10). Pada kesempatan tersebut ia berjanji akan memperhatikan perumahan bagi prajurit di jajaran Brigif 18/Trisula Kostrad.

“Saya tadi sudah keliling dengan Danbrigif dan para Danyon. Tahun 2024 nanti, Yonif 501 dan Yonif 502 akan kita rehab sistem blok. Untuk pembangunan perkantoran dan dapur untuk Brigif, Yonif 501, Yonif 502 dan Yonif 503, masing-masing akan saya berikan bantuan sebesar satu milyar,” ujar KSAD yang disambut riuh tepuk tangan prajurit.

Baca Juga: Pecatan TNI AD Yotam Buriangge Jadi Eksekutor Pembantaian 7 Penambang Emas di Yahukimo

Pada kesempatan tersebut, KSAD juga meminta agar pembiayaan dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di tahun 2024 nanti, memprioritaskan pembangunan perumahan prajurit di Batalyon 501, 502, 503 dan Detasemen Kavaleri.

Sementara itu, kepada Yonif 502 yang sebentar lagi akan melaksanakan tugas operasi, KSAD berharap agar seluruh prajurit tetap merasa bahagia dan gembira, dapat berpikir jernih, senantiasa tulus dan ikhlas, serta tidak menyakiti siapapun.

Baca Juga: Makna Penghargaan Medali Order of Merit Prancis yang Diterima oleh KSAU

“Pokoknya 1001 kamu berbuat baik dan berprasangka baik, maka akan tenang hidupmu. Begitu juga ketika kalian di daerah operasi. Pahami bahwa tugas tersebut adalah tugas dari negara yang harus dijalankan dengan baik,” pesan KSAD yang juga meminta kepada para istri prajurit untuk senantiasa menjaga nama baik, serta mendoakan suaminya agar sukses dan diberi keselamatan hingga usai menunaikan tugas operasi.

Tak lupa, KSAD juga berpesan agar seluruh prajurit dapat mensyukuri kehidupan yang telah diberikan Tuhan dan negara. Sedangkan kepada para unsur pimpinan dan komandan satuan, Kasad meminta agar mereka dapat mengayomi. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER