Minggu, 16 Juni 2024

HUT Kopasgat ke-75, KSAU: Momentum Kopasgat menjadi Kuat, Profesional, Militan dan Andal

BACA JUGA

Bandung, IDM – Dankopasgat Marsekal Muda TNI Taspin Hasan memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Komando Pasukan Gerak Cepat Bertempat di Lapangan Jingga Mako Kopasgat, Margahayu, Bandung. Minggu ( 17/10).

HUT Kopasgat tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan jajaran Kopasgat di Indonesia dan Satgas Pasgat yang sedang melaksanakan misi perdamaian di luar negeri.

Dalam sambutan tertulis Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang dibacakan oleh Dankopasgat Marsekal Muda TNI Taspin Hasan selaku Inspektur Upacara mengucapkan selamat memperingati hari jadi yang ke-75 kepada segenap Prajurit Kopasgat, semoga dengan momentum ini Kopasgat menjadi kuat, profesional, militan , dan andal guna mendukung TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Mewakili keluarga besar TNI Angkatan Udara, Taspin menyampaikan rasa syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus rasa bangga dan ucapan terima kasih, kepada para pendahulu, para pelopor Kopasgat, dalam dedikasinya yang penuh ketulusan kepada bangsa dan negara.

“Agar Korps Baret jingga, dapat tumbuh semakin profesional dan dapat menempatkan dirinya pada posisi sejajar dengan pasukan elite lainnya di dunia. Beberapa modernisasi alutsista telah kita bangun, mulai dari UAV, Rantis dan AC canggih, Ground radar Surveillance, Smart Hunter, hingga penambahan PSU Sky Shield untuk memperkuat Kopasgat,” ucap Taspin.

Di bidang latihan, melalui latihan Super Garuda Shield 2022, adalah salah satu upaya untuk meningkatkan dan menguji kemampuan tempur melalui latihan Multilateral selanjutnya, dalam bidang olahraga, prajurit beserta Wara Kopasgat juga berhasil menjadi juara dan mampu berprestasi dalam berbagai perlombaan mulai dari :

Kejuaraan menembak Kasau Cup, Kejurnas Indoor Skydiving Pusdiklatpassus Batujajar, hingga Kejuaraan World freefall di ceko.

Serta yang terbaru, yaitu meraih juara umum dieng orientaring race 2022 dan Juara umum kejuaraan Tae Kwondo Kadisjas TNI AD pada Saat bulan September lalu.

Sesuai motto Kopasgat; Karmanye Vadikaraste Mafalesu Kadatjana, untuk itu teruskanlah pengabdian dengan tulus demi bangsa dan negara, dengan bekerja, belajar, dan berlatih, tanpa mengenal lelah, serta tanpa menghitung untung dan rugi. Kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran, pemotongan tumpeng yang akan di serahkan kepada prajurit Kopasgat Serma Sunari dengan pengabdian 32 Tahun sebagai prajurit Kopasgat. (GIN)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER