Senin, 27 Mei 2024

Harapan Para Prajurit Perbatasan untuk KSAD yang Baru

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Presiden Joko Widodo baru saja melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru pada Rabu (25/10). Adalah sosok Wakil KSAD Letjen TNI Agus Subiyanto yang kini didapuk sebagai orang nomor satu di matra darat.

Pengangkatan Agus sebagai KSAD tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 89/TNI 2023. Melalui surat keputusan ini sekaligus memuat pemberhentian dengan hormat Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dalam acara tersebut, juga dibacakan Keputusan Presiden RI tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor Keputusan 90/TNI Tahun 2023. Dengan Keputusan Presiden tersebut, maka Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto kini resmi menyandang pangkat Jenderal TNI.

Baca Juga: TNI AU Gandeng RAAF untuk Gelar Pelatihan Flying Display Director

Adanya pergantian Kepala Staf Angkatan Darat yang baru ini diharapkan dapat melanjutkan program yang telah dijalankan serta menjawab tantangan dalam tugas yang semakin kompleks. Asa ini kemudian disuarakan oleh Danpos Gabma Aruk Letda Arm Abraham Hutabarat

Sebagai komandan pos gabungan Pamtas RI-MLY Abraham berharap, KSAD baru bisa terus memberikan motivasi dan dukungan kepada seluruh personel TNI yang bertugas di perbatasan.

“Dengan adanya dukungan materiil yang sangat dirasakan demi membantu percepatan dalam mewujudkan tugas menjaga perbatasan dan juga tugas teritorial di wilayah binaan diharapkan akan terus ditingkatkan sehingga dapat mensukseskan tujuan dan harapan yang diinginkan,” kata Abraham saat dihubungi pada Kamis (26/10).

Ia menambahkan, nantinya, perhatian yang diberikan kepada prajurit penjaga perbatasan dapat meningkatkan pelaksanaan tugas.

Baca Juga: Kisah Babinsa Koptu Anronikus Tampami Bangun PLTA Mini di Dusun Mbani, Ende

“Besar harapan kami yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan agar dalam melaksanakan tugas selalu diberikan perhatian dan dukungan lebih seperti yang sudah dilaksanakan saat ini dan diteruskan serta ditingkatkan kepada TNI yang melaksanakan tugas di perbatasan sehingga dapat menginspirasi serta membantu kesulitan rakyat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di perbatasan RI-MLY,” ujar Abraham

Kepada Agus, Abraham mengucapkan selamat dan mendoakan agar dalam setiap menjalankan tugas dapat diberikan kemudahan.

“Semoga dalam menjalankan dan melaksanakan tugas selalu diberikan kemudahan dan kelancaran pada setiap langkah dan keputusannya,” ucap Abraham. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER