Senin, 27 Mei 2024

Hadapi Ancaman Korut, Angkatan Udara Korsel Gelar Latihan Tempur

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Angkatan Udara Korea Selatan (Korsel) menggelar latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapan tempur terhadap ancaman dan provokasi rudal maupun nuklir Korea Utara (Korut).

Baca Juga: Petugas Medis Gaza Mengaku Disiksa Pasukan Israel

Dilansir dari Yonhap, Rabu (13/3), ‘Air Interdiction Drills’ melibatkan 20 pesawat tempur, termasuk F-35A dan F-15K yang berlangsung di tengah latihan gabungan Korsel dengan Amerika Serikat (AS) bertajuk ‘Freedom Shield’. Serupa, latihan itu pun dilakukan untuk meningkatkan deterens terhadap ancaman Korut.

“Pilot dilatih mengenai prosedur respons dalam berbagai skenario, seperti infiltrasi pesawat musuh dan peluncuran rudal jelajah, sekaligus berkoordinasi erat dengan pusat kendali di darat,” kata Angkatan Udara Korsel.

Baca Juga: AS akan Kirim Bantuan Senjata Tambahan Senilai $300 Juta untuk Ukraina

Korut terus meningkatkan kapabilitas senjata dan telah melakukan lima uji coba rudal sejak awal tahun 2024. Selain itu, Korut juga pernah melakukan latihan live-fire Angkatan Bersenjata yang melibatkan puluhan peluncur roket dan howitzer self-propelled di dekat perbatasan Korsel pada minggu lalu. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER