Sabtu, 25 Mei 2024

Gelar Pertemuan, KSAU Indonesia dan Malaysia Bahas Upaya Peningkatan Kerja Sama Pertahanan TNI AU-RMAF

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) Chief of Royal Malaysia Air Force (RMAF) General Tan Sri Dato’ Sri Mohd Asghar Khan bin Goriman Khan di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Senin (21/8).

Kedatangan Chief of RMAF disambut langsung oleh KSAU beserta jajaran yang kemudian dilanjut dengan upacara penghormatan secara militer serta jajar kehormatan.

Baca Juga: TNI AU Ajak Anggota Paskibra Kabupaten Numfor Joy Flight dengan Pesawat CN-235

Dalam pertemuan tersebut, pucuk pimpinan angkatan udara Indonesia dan Malaysia menegaskan, TNI AU serta RMAF berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama pertahanan, salah satunya dengan melaksanakan latihan bersama serta pertukaran perwira.

Fadjar Prasetyo dan Tan Sri Dato’ Sri Mohd Asghar Khan bin Goriman Khan
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Chief of Royal Malaysia Air Force (RMAF) General Tan Sri Dato’ Sri Mohd Asghar Khan bin Goriman Khan. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

“Langkah ini akan memperdalam pemahaman bersama dalam meningkatkan jalinan persahabatan serta meningkatkan kemampuan kedua angkatan udara,” tulis TNI AU dikutip dari akun Instagram resmi mereka, @militer.udara.

Baca Juga: KSAD Urai Makna Perwira di Hadapan Perwira Remaja

Pertemuan tersebut tidak hanya memperkuat kerja sama militer, tetapi juga diharapkan mampu membangun hubungan yang lebih erat dan saling menghormati di antara Indonesia dan Malaysia. Selaras dengan hal tersebut, pertemuan ini merupakan tanda hubungan bilateral yang semakin kuat dan erat antara di antara kedua negara, khususnya dalam bidang pertahanan.

“Diharapkan langkah-langkah ini akan terus meningkatkan jalinan persahabatan dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di kawasan,” sambung TNI AU. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER