Selasa, 25 Juni 2024

TNI AU Ajak Anggota Paskibra Kabupaten Numfor Joy Flight dengan Pesawat CN-235

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Udara (TNI AU) melalui Lanud Manuhua, Biak mengajak 34 anggota Paskibra Kabupaten Biak Numfor yang bertugas dalam upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih 17 Agustus 2023 lalu untuk joy flight dengan pesawat CN-235.

Selain para anggota Paskibra, pesawat yang sehari-hari dioperasionalkan oleh Skadron Udara 27 tersebut turut membawa pelatih serta pembina Paskibra dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Biak.

Baca Juga: Wakil KSAL Ungkap Rencana Penambahan Enam Kapal Tunda Baru di 2024

Selama sesi joy flight, mereka berkesempatan melihat langsung keindahan laut, pulau, serta pantai di sekitar Pulau Biak.

pesawat CN-235
Anggota Paskibra Kabupaten Biak Numfor saat mengikuti joy flight dengan pesawat CN-235. (Foto: Dok. Instagram @militer.udara)

Joy flight ini merupakan bentuk penghargaan dan kebanggaan Lanud Manuhua kepada petugas Paskibra Kabupaten Biak Numfor 2023 atas kerja keras dan keberhasilan mereka dalam menjalankan tugasnya pada 17 Agustus 2023,” tulis TNI AU dalam unggahan Instagram @militer.udara yang dikutip Senin (22/8).

Pada kesempatan yang sama, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkuat, mengedukasi, sekaligus menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Baca Juga: Kasus Senpi Ilegal, Polda Metro Jaya dan Puspomad Sita 44 Pucuk Senjata

Yang menarik dari joy flight ini, pesawat CN-235 tersebut diawaki oleh purna paskibra Indonesia, Mayor Pnb Aldi A. Aldi. Aldi pernah bertugas sebagai paskibra pada upacara peringatan HUT RI di tahun 2001.

Bertindak sebagai pilot in command, Aldi merasa bangga karena dapat mengajak terbang anggota Paskibra Biak Numfor. Lebih lanjut Aldi berharap agar anggota Paskibra sebagai generasi penerus bangsa dapat terus melestarikan keindahan alam, terutama lautan melalui profesi yang mereka sandang suatu saat nanti, salah satunya profesi sebagai prajurit TNI AU. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER