Minggu, 26 Mei 2024

Gelar Pertemuan Bilateral, Wakil KSAU dan Delegasi RTAF Bahas Peningkatan Kerja Sama Pertahanan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakil KSAU) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman berharap, jalinan kerja sama pertahanan di antara TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Royal Thai Air Force (RTAF) dapat terus meningkat dan berjalan semakin baik.

Hal tersebut terungkap saat Wakil KSAU menggelar pertemuan bilateral dan menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) delegasi Senior Officer Exchange Visit Program (SOEVP) RTAF di Mabesau, Cilangkap, Rabu (12/7).

Baca Juga : Sambangi Inggris, KSAU Akan Hadiri Forum Pertemuan Pemimpin Angkatan Udara Seluruh Dunia

Wakil KSAU Marsdya TNI A. Gustaf Brugman saat melakukan pertemuan dengan delegasi SOEVP RTAF di Mabesau.
Wakil KSAU Marsdya TNI A. Gustaf Brugman saat melakukan pertemuan dengan delegasi SOEVP RTAF di Mabesau. (Dok. Dispenau)

Kepada Wakil KSAU, delegasi SOEVP RTAF juga mengungkapkan hal senada, di mana mereka berharap pertemuan ini dapat semakin mempererat hubungan persahabatan dan kerja sama di antara angkatan udara kedua negara.

Pada pertemuan bilateral tersebut, delegasi SOEVP RTAF dipimpin oleh Director of Intelligence RTAF, Air Marshal Krisda Supich. Ia datang ke Mabesau dengan didampingi oleh sejumlah pejabat RTAF lainnya.

Baca Juga : Bakti Sosial Hari Bakti TNI AU, Danlanud Ats: Kami Bantu Ketersediaan Darah di Wilayah Bogor

Melansir keterangan Dispenau dijelaskan, kerja sama dan hubungan baik yang terjalin di antara TNI AU dengan sejumlah organisasi angkatan udara negara sahabat, termasuk Thailand, menjadi bukti nyata atas upaya TNI AU dalam mendukung kebijakan politik luar negeri bebas aktif.

Kerja sama pertahanan yang kerap dilakukan oleh TNI AU dan sejumlah angkatan udara negara sahabat meliputi latihan bersama (Latma), pertukaran informasi, kunjungan petinggi masing-masing angkatan udara, hingga pengiriman perwira untuk menempuh pendidikan serta pelatihan di instansi satu sama lain. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER