Minggu, 26 Mei 2024

Dukung Pemerintah, TNI AU Canangkan Program Pencegahan Stunting di Seluruh Jajaran Lanud

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengungkapkan, TNI Angkatan Udara (TNI AU) selalu berupaya hadir di tengah masyarakat untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi, khususnya dalam bidang kesehatan.

Komitmen tersebut ditegaskan oleh Fadjar bersama Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo dan Gubernur NTT Victor Laiskodat saat mencanangkan program pencegahan stunting secara nasional tahun 2023 di jajaran TNI AU, dalam sebuah acara yang digelar di kompleks Kantor Gubernur NTT, Kupang, Senin (20/3).

KSAU
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo. (Foto: Dok. instagram @militer.udara)

“Kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 TNI AU ini juga untuk membantu program pemerintah dalam penurunan angka stunting pada anak sekaligus wujud kepedulian TNI AU,” ungkap KSAU.

Baca Juga: Latgabma Malindo Ditutup, Sukses Tingkatkan Kerja Sama Militer TNI-ATM

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, KSAU menginstruksikan seluruh Komandan Satuan TNI AU di seluruh Indonesia, dan secara khusus kepada seluruh Komandan Lanud El Tari Kupang untuk membantu program nasional pencegahan stunting.

Fadjar memahami untuk membantu program pemerintah ini dibutuhkan kerja sama dan sinergisitas dengan sejumlah elemen masyarakat.

Dengan demikian, ia optimis jika target penurunan angka stunting sebesar 14% pada tahun 2024 yang dicanangkan oleh pemerintah dapat tercapai. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER