Senin, 27 Mei 2024

Dukung Pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih 2023, TNI AU Kerahkan Pesawat CN 235-220

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI Angkatan Udara (TNI AU) mengerahkan pesawat jenis CN 235-220 asal Skadron Udara 27 Lanud Manuhua, Biak untuk mendukung kegiatan terjun free fall Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023 yang akan digelar di Kabupaten Biak Numfor, Papua pada 23 November 2023.

Pesawat dengan call sign Cenderawasih 07 itu diawaki oleh Mayor Pnb Dentabella Kuswanto sebagai pilot in command; Kapten Pnb Raudah Maulana sebagai kapten pilot; serta Lettu Pnb Habib Fathin sebagai copilot.

Baca Juga: 4 Penerbang TNI AU Berhasil Rampungkan Konversi Pesawat Terbang Tanpa Awak

“Sebanyak 30 prajurit TNI-Polri akan terjun dari ketinggian 8.000 kaki di atas permukaan laut. Demonstrasi udara pada kegiatan puncak STC 2023 merupakan wujud sinergisitas kemaritiman dalam upaya mengembangkan pariwisata dan pembangunan yang berkualitas di bumi Cenderawasih,” tulis TNI AU dilansir dari instagram @militer.udara, Rabu (22/11).

Selain aksi dari para penerjun TNI-Polri, kegiatan ini juga akan menampilkan sailing pass tujuh KRI; 4 Kapal SAR; 1.000 perahu nelayan; perahu karet, dan _dea Rider. Selain itu, STC dimeriahkan dengan tarian kolosal yang melibatkan 2.000 penari.

Baca Juga: KSAU Hadiri Pelantikan Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI

Kegiatan puncak STC 2023 rencananya akan dibuka pada tanggal 23 November 2023 oleh Presiden RI Joko Widodo dengan dihadiri Panglima TNI, Kapolri, para Kepala Staf Angkatan, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, sejumlah pejabat negara, pejabat TNI/Polri, serta pejabat pemerintahan daerah setempat. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER