Kamis, 20 Juni 2024

Dispenad Gelar Rapat Kerja Teknis 2023, Bahas Penataan dan Penguatan SDM

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dinas Penerangan Angkatan Darat menggelar Rapat Kerja Teknis Penerangan (Rakernispen) Tahun 2023 di Gedung B, Mabesad, Senin (20/2).

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari raker ini mengusung tema “Insan Penerangan TNI AD yang Profesional, Siap Mendukung Pembangunan Nasional” dan membahas berbagai evaluasi kerja Penerangan TNI AD Tahun 2022, serta Penataan dan Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) Insan Penerangan dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

“Rakernis ini diharapkan dapat menjadi wahana bertukar informasi, maupun berbagi pengalaman di satuan penerangan masing-masing. Hal yang baik akan kita tindaklanjuti untuk kemajuan satuan Penerangan yang kita banggakan ini,” kata Kadispenad.

Kadispenad juga menekankan agar para pejabat Penerangan di Satuan TNI AD dapat meningkatkan hubungan kerja sama yang telah terbina dengan media massa di wilayahnya masing-masing, untuk mempublikasikan kegiatan TNI AD agar diketahui masyarakat luas.

“Setiap pejabat Penerangan harus mengerti bagaimana menghadapi dinamika pemberitaan yang memerlukan klarifikasi dari satuan TNI AD. Satuan Penerangan harus berperan aktif dalam pemberitaan tentang kegiatan-kegiatan satuan yang berkaitan dengan masyarakat,” kata Kadispenad.

Baca: Bantu Evakuasi Korban Helikopter Polri di Jambi, TNI AU Kerahkan Helikopter Super Puma

Rakernispen TNI AD Tahun 2023 ini menghadirkan pembicara dari Co-Founder Binokular, Teguh B Santoso, yang mengangkat materi tentang “Memahami Dinamika Pola Pemberitaan Untuk Kerja Profesional Insan Penerangan TNI” dan juga diikuti para Kepala Penerangan Kotama dan Balakpus Jajaran TNI AD, serta menitikberatkan pada materi penataan dan penguatan SDM yang mengawaki satuan-satuan Penerangan TNI AD di seluruh Indonesia. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER