Kamis, 30 Mei 2024

Diikuti Personel Kopasgat dan US ASFOC, Dankopasgat Tutup Latma JCET Teak Spear Iron 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Kopasgat TNI Angkatan Udara (TNI AU) Marsekal Muda TNI Taspin Hasan secara resmi menutup latihan bersama (Latma) Joint Combined Exercise Training (JCET) Teak Spear Iron 2023 yang digelar di lapangan upacara Denmatra 2 Kopasgat, Selasa (7/2).

Sejak dibuka secara resmi pada 19 Januari 2023, latma yang berlangsung selama tiga minggu ini telah memberikan sejumlah materi latihan di antaranya military free fall (MFF), static line (SL), hingga infiltrasi udara bagi para personel pasukan khusus angkatan udara kedua negara.

Melalui latma ini, personel Denmatra 2 Kopasgat dan US Air Force Special Operations Command (US AFSOC) sekaligus berkesempatan untuk berbagi pengalaman, teknik, dan taktik dalam sebuah misi operasi.

“Terima kasih kepada pihak Lanud Abdulrachman Saleh yang telah mendukung latihan ini, dan kepada US AFSOC yang telah bertukar pikiran serta pengalaman dengan anggota Kopasgat. Dengan demikian dapat diperoleh ilmu dan pengalaman baru selama latihan,” ungkap Taspin dalam sambutannya.

Baca: KSAU Hadiri Acara Puncak Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama

Mengakhiri sambutannya, Dankopasgat berharap agar setiap materi pelatihan yang didapat oleh para personel dapat diserap dan diaplikasikan dengan baik saat penugasan. Upacara penutupan latma ini juga turut diwarnai dengan acara tambahan. Melansir keterangan Penerangan Kopasgat dalam Instagram @kopasgat_tniau, acara tambahan tersebut berupa free fall, fly pass pesawat Super Tucano TNI AU dan pemberian cendera mata. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER