Minggu, 26 Mei 2024

DEFEND ID Gelar Rapat Kerja Perdana

BACA JUGA

Jakarta, IDM – DEFEND ID, holding BUMN industri pertahanan, menggelar Rapat Kerja (Raker) perdana di Hotel Aston, Cirebon, sejak 8 – 10 Februari 2023.

Dengan mengusung tema “Stronger Collaboration for Excellent Perfomance”, Raker perdana ini diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi di antara anggota holding DEFEND ID yang terdiri dari lima perusahaan BUMN industri pertahanan yakni PT Len Industri (Persero) sebagai induk holding, PT Dahana, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia dan PT PAL Indonesia.

Dengan kolaborasi tersebut nantinya diharapkan akan mendorong performa holding menjadi semakin meningkat di tahun 2023.

Dalam sambutannya saat secara resmi membuka Raker ini, Direktur Utama (Dirut) PT Len Industri (Persero) yang sekaligus Dirut DEFEND ID mengajak semua pihak yang ada di dalam holding ini untuk sama-sama berkomitmen mencapai target yang sudah ditetapkan.

“Kita harus commit dengan janji yang ingin kita capai,” tegasnya.

Mengutip keterangan Humas DEFEND ID, Kamis (9/2), sejumlah agenda dalam Raker ini di antaranya rapat kerja komisi dan agenda paparan serta pleno setiap komisi.

Agenda tersebut sekaligus menjadi sarana konsolidasi DEFEND ID untuk mendalami rencana dan merealisasikan program strategis guna mencapai target untuk menjadi Top 50 Global Defence Industry Company di tahun 2024.

Untuk diketahui, DEFEND ID diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada April 2022 di Surabaya.

Baca: Pertemuan 2+2 di Australia, Prabowo Tegaskan Keinginan Indonesia Jadi Jangkar Perdamaian di Kawasan

Pembentukan DEFEND ID tidak terlepas dari asa Indonesia untuk mewujudkan kemandirian industri pertahanan nasional.

Hal itu agar Indonesia sepenuhnya siap memasuki era persaingan baru dan mampu memenuhi kebutuhan pertahanan pokok untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER