Senin, 27 Mei 2024

Cepat Tanggap, Brigif 4 Marinir di Lampung Bantu Warga Terdampak Banjir

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Brigif 4 Marinir membantu evakuasi warga yang terdampak banjir akibat tingginya curah hujan selama tiga hari di sungai Way Ratai Padang Cermin, Lampung, Kamis (27/10).

Danbrigif 4 Marinir Kolonel (Mar) Harry Indarto, mengatakan bantuan evakuasi ini termasuk dalam operasi kemanusiaan yang diamanatkan undang-undang, yaitu tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) utamanya penanggulangan bencana alam yang berpotensi terjadi di berbagai wilayah.

Tim siaga banjir Brigif 4 Marinir bekerja sama dengan tim Basarnas dari Natar menggunakan perahu karet di sejumlah titik yang masih mengalami rendaman air serta melumpuhkan akses jalur utama Way Ratai, yakni Padang Cermin menuju Kedondong dan ke arah Piabung.

evakuasi banjir
(Dok. Dispenal)

“Proses evakuasi korban banjir masih terus berjalan, sampai dengan banjir dinyatakan surut dan warga terevakuasi,” ujar Harry dikutip dari keterangan Dispenal, Jumat (28/10).

Baca: KSAD Tegaskan TNI AD Dukung Upaya Pemerintah Cegah Potensi Ancaman

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, menekankan kepada seluruh jajaran agar selalu menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi masyarakat dengan cepat tanggap dengan permasalahan masyarakat. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER