Rabu, 28 Februari 2024

TNI AL dan Angkatan Laut Singapura Bahas Peluang Kerja Sama Bidang Pendidikan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI AL membahas peluang dan kesempatan bersama Republic Singapore Navy (RSN) untuk melaksanakan berbagai aktivitas pendidikan, terutama kursus atau pelatihan di bidang kapal selam dan penyelaman.

Pertemuan tersebut dilakukan saat membahas Navy to Navy Talks (NTNT) ke-12 di Singapura, Kamis (27/10). Selain itu, juga dibahas review action items hasil pertemuan NTNT ke-11, diskusi struktur kekuatan kapal selam serta kesepakatan kerja sama dalam bidang latihan, pendidikan, kunjungan kapal maupun pertukaran perwira.

Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops KSAL) Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan serta sambutan hangat yang diberikan pihak RSN.

“Hubungan ini harus dilanjutkan serta ditingkatkan dalam rangka memberikan keuntungan antar kedua angkatan laut, terutama memberikan keamanan maritim di kawasan,” tuturnya dikutip dari keterangan Dispenal, Jumat (28/10).

Baca: Cepat Tanggap, Brigif 4 Marinir di Lampung Bantu Warga Terdampak Banjir

Kegiatan ini sejalan dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional dalam bidang latihan. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER